Laki Laki Hobby Selfie

2:33:00 AM

Selfie, kegiatan memotret diri sendiri tanpa bantuan orang lain atau menggunakan tangan sendiri.

Yak, kita bakal ngomongin soal diatas. Jadi gini, kemarin pas lagi ngopi bareng temen temen aku, gak sengaja salah satu temen aku tiba tiba ngomong gini.

"Nih anak mulu yg muncul tiap gue buka ig, fotonya selfie mulu lagi, kek banci aja" 

Sontak denger dia ngomong gitu, aku langsung liat hpnya, dan emang bener disitu ada foto laki laki lagi selfie diatas tempat tidur dengan caption "Hello October", aku langsung buka feed nya dan emang bener apa kata temen aku, 90% dari feednya isinya selfie semua tanpa background yang jelas dan caption yang gak nyambung sama foto dia. Damn, asli hal yang pertama aku lakuin itu adalah ngakak dan setelah itu aku mikir kalau nih anak kayanya kejantanannya musti di pertanyakan, karena bagi aku apa yang dia lakukan itu gak menunjukan sifat seorang laki laki, contohnya kan ada artis laki yang hobby selfie manja, si saipul hamil, terbukti kan kalau doi... Ah sudahlah.

But wait, aku gak mau nulis ini kalau hal ini cuman menurut pandangan aku, so aku nanyain masalah ini dengan orang lain, terutama kaum hawa atau para wanita, kenapa? Karena mereka yang lebih mengerti soal selfie ini. Dari 10 wanita yang aku tanyain pandangan soal laki laki terlalu hobby selfie, dan semuanya menjawab dengan inti yang sama, yaitu "lebay, gak gentleman, agak feminim, freak, ilfeel" dan yang paling agak nyakitin sih hal yang mereka katakan adalah "menjijikan".

Bersyukur sih aku orangnya gak suka foto foto yang gak ada momentnya apalagi selfie, kecuali kalau emang disitu gak ada orang sama sekali yang bisa dimintain tolong untuk fotoin, kaya di atas gunung misalnya, atau lagi traveing sendirian, makanya aku lebih suka foto bareng temen, pas lagi nongkrong, atau sama temen lama yang jumpanya jarang, kenapa aku suka foto bareng orang lain daripada foto sendiri? Karena menurut aku foto itu adalah alat untuk mengabadikan moment, so kalau moment gak penting ya gak usah di foto.

Tapi emang sih kita gak bisa nyalahin laki laki hobbynya foto selfie sampai ngalahin cewe selfienya, toh mereka selfie pakai hp mereka sendiri, uploadnya juga ke akun mereka sendiri. But, kita musti sadar, kita hidup di zaman sosial media yang lagi berkembang pesat banget, apa yang kita post bakal diliat orang banyak, dan apa yang kita post bakal di komentarin orang, baik itu secara langsung ataupun enggak, baik itu positif atau negatif.

Jadi aku cuman mau bilang untuk para laki laki yang hobbynya selfie, kurangi hal hal itu, karena hal hal seperti itu bukan jalurnya kita brad sebagai laki laki, selfie emang nunjukin kalau kamu orang yang ekspresif tapi keseringan bakal nunjukin kalau orang yang narsis abis, dan hal seperti itu bukan hal yang gak boleh kita lakukan, boleh asal tidak melebihi batas layaknya perempuan. Seriously brad, cewe cewe gak bakal nganggep kamu macho karena kamu sering banget selfie yang ada mereka bakal ilfeel.

Oke, cukup segitu dulu deh tulisan kali ini, thanks udah mau sempetin baca, maaf kalau ada salah salah kata, seperti biasa tulisan ini murni pemikiran sendiri tapi kali ini di campur 10 pemikiran cewe cewe yang aku tanyain pendapatnya, jangan lupa ninggalin kritik dan saran di kolom comment, karena kritik dan saranlah yang bikin aku jadi lebih baik lagi.

See you.

You Might Also Like

0 komentar