Home Sweet Home

10:31:00 PM

Assalamualikum, yeah finally ada waktu buat curahin semua pemikiran disini, long time no write, dan semoga kalian semua yang ngebaca ini pada baik baik aja, baik dari jasmani dan rohani hingga hubungan kalian bareng doi.

Gak terasa bagi kita yang udah jadi mahasiswa nih liburan bakal selesai ntar lagi, moment liburan kali ini pasti dong berkesan banget buat kalian, secara libur lebaran kumpul bareng keluarga, melepas rindu bareng teman teman di daerah asal kalian, pasti berkesan banget, sampe kadang kita berasa gak pingin ini liburan berakhir, tapi ada juga orang yang ngerasa pingin cepet cepet kuliah, ya itu mungkin dia kaga ada kerjaan pas balik, hidupnya cuman makan, tidur, maen hp and repeat.

Tapi bagi aku, liburan kali ini bener bener bermakna banget, kenapa aku bilang begitu karena aku hidup merantau udah lama, dari smp aku udah mulai ngerantau, jauh dari orang tua, temen dan kampung halaman terasa udah biasa, lagipun orang tua ku itu gak pernah manjain aku, gak pernah sibuk suruh pulang lah tiap ada libur, mereka cuman bilang kalau mau pulang ya pulang kalau engga ya sudah gakpapa, nah karena terbiasa jauh, ntah kenapa rasa ingin pulang itu kian pudar, mungkin karena faktor zaman juga sih, komunikasi jadi lebih gampang, mau liat muka ortu tinggal video call, chat di grup temen daerah tiap hari juga jalan, jadi motivasi aku untuk pulang itu cuman karena lebaran, insha allah selagi masih ada orang tua, aku selalu pingin lebaran bareng mereka.

Nah, untuk liburan lebaran tahun ini, hal bikin bermakna itu banyak, dari sahabat dulu deh, aku punya sahabat 5 orang, suka maupun duka selalu ada, berteman udah 8 tahun, 8 tahun bareng bareng dari SMP, SMA, cuman kalau kuliah semua udah pada misah, jadwal liburan kami yg gak barengan yg bikin kami ngumpul itu cuman bisanya pas libur lebaran, tiap kumpul selalu ada cerita masing masing, mulai dari cerita dulu kami yang sibuk main main sekarang udah sibuk nata masa depan, and many more. Ada juga temen temen main hari hari yang gak kalah gilanya, ketawa gak berhenti, cerita banyak hal dari malem sampe ketemu pagi, ngopi terus pokonya kalau sama mereka, gak pernah ada kata sedih.

Kedua, kampung halaman, ya, time is gone so fast, dari sekian banyak aku pergi dan kembali, kali ini aku baru merasakan, kampung halaman adalah rumah terbaik, sejauh mana pun kita melangkah, kampung halaman akan tetap menjadi rumah kita, kembali pulang menikmati indahnya rumah sendiri. Aku banyak pergi ke tempat tempat yang udah lama banget gak aku datangin, mulai dari pantainya, keindahan lautnya, makanan khasnya yang seba seafood, semua jadi begitu indah dan nikmat setelah aku kembali lagi. Memang aku suka berada di tempat aku berada sekarang, Yogyakarta, suasana yang tenang, damai, masyarakatnya murah senyum, mungkin juga karena aku masih ada darah orang jogja makanya aku jadi kerasan disini. Namun, ketika aku pulang kembali, rasa kerasan itu pindah, aku jadi tak ingin meninggalkan kampung halaman ku.

Yang ketiga dan yang terpenting adalah keluarga, rindu yang biasa dicurahkan lewat video call dan telpon memang akan lebih terasa terbayarkan jika berada di dekat mereka, canda tawa bareng mereka akan terasa lebih berharga, pernah suatu malam aku pulang abis ngumpul bareng temen, sebelum aku masuk kamar, aku sempetin ngebuka kamar orang tua ku, disitu cuman ada ibu ku, ayah kebetulan memang lagi kerja dan belum pulang, aku perhatikan wajah ibu ku lagi tidur, ntah kenapa aku menangis, dia yang selalu riang jika menatapku di video call, selalu berbagi cerita lucu setiap kami duduk berdua, disitu benar benar tampak cantik seperti biasanya namun bedanya kini ia tampak lelah. Mulai dari situ aku menyadari, tak ada alasan untuk tak kembali, karena wajahnya akan selalu ada di pikiran ku kemanapun aku pergi, dan setiap kali merasa beruntung, aku sadar doa kedua orang tua ku sudah di jabah oleh Allah.

                                                   

Ya, itu kisah liburan ku kali ini, liburan penuh makna, liburan yang mengajarkan kalau sejauh apapun kita pergi, kita akan selalu tahu, kemana kita harus kembali.

Thanks for your time who want to read my blog, semoga kita bertemu lagi dalam keadaan sehat wal afiat, sekian dulu cerita dari aku, dan jangan lupa bahagia brad!

You Might Also Like

0 komentar