Selamat.

3:35:00 PM

Teruntuk aku, kamu, dan kalian.

Untuk setiap doa yang kita panjatkan di awal tahun ini, mungkin banyak yang tak tercipta, untuk setiap usaha yang kita lakukan, mungkin juga tak berjalan sesuai harapan kita, untuk setiap kehadiran orang tercinta mungkin juga berjalan bersama dengan kepergian orang tercinta itu juga.

Tetapi, tentu dibalik setiap haru yang terjadi tahun ini, ada secercah kebahagiaan yang hadir, bersyukurlah akan itu, karena hidup di tahun ini yang begitu menyakitkan, bahagiapun tak pernah lupa untuk kembali.

Kini, berdiri di penghujung tahun, sekali lagi membuat kita memanjatkan doa, membuat harapan, dan menciptakan angan yang berujung ingin. 

Esok ntah akan seperti apa lagi 2021 datang, apa ia akan datang dengan suka cita, atau mungkin dengan luka nestapa. Kita tak pernah tahu, yang kita tahu, kita akan terus bertahan, sama seperti tahun ini, apapun yang terjadi, hanya dengan berjalan terus adalah satu satunya cara untuk kita bisa sampai di tujuan.

Bunga yang berdaun akan selalu gugur, tapi ia juga akan selalu mekar, begitu juga hidup, ia akan selalu penuh luka, tapi bahagia-pun juga akan selalu ada.

Terima kasih, amat sangat banyak untuk setiap langkah yang sudah kita lakukan hingga sampai di penghujung tahun ini, percayalah, tak ada langkah yang sia sia, salah langkah tak mengapa, setidaknya kita tahu langkah yang benar selanjutnya.

Terakhir, sebelum tahun ini benar benar berakhir, mari kita peluk erat setiap orang yg kita cintai, mengingat setiap moment manis dan pahit yang terjadi, dan berbangga hati atas diri sendiri untuk kemenangan yang sudah kita lewati.

Selamat menempuh perjalanan selanjutnya di 2021 yang akan datang, jangan lupa pakai sabuk pengaman, dan semoga kita bertemu lagi di garis finish tahun depan.

You Might Also Like

1 komentar