Protected

1:18:00 AM

Hello! akhirnya kita jumpa lagi, udah 2 bulan lebih aku gak nulis, maklum Mahasiswa baru, jadi sibuk terus, selain jadi Maba aku juga sibuk dengan kisah cintaku, yah untuk kali ini kita ngomongin cinta, dan bagaimana menjaganya.

Oke, setiap orang pasti punya cinta, cinta kepada sang pencipta, orang tua, teman, dan kekasih.
untuk kali ini kita ngomongin cinta kepada Kekasih ya bro, sis.

Cinta itu tumbuh dengan sendirinya, cinta hadir tanpa bisa kamu tebak, jika cinta sudah hadir, hanya ada dua konsekuensi yang akan kamu terima, BAHAGIA atau SEDIH.

Bahagia karena banyak hal mengejutkan yang akan kamu alami, banyak hal yang akan membuat kamu tertawa, tersenyum, dan banyak hal lagi.
Sedih, ya, jangan lupakan kamu juga bisa terkena yang satu ini, cinta juga bisa membuatmu menangis, sakit, hancur, dan masih banyak lagi.

Cinta itu bisa mekar dan juga bisa layu, ibarat bunga, hal yang membuat mekar atau layu adalah hubungan pasangan itu sendiri, sikap maupun komitmen bersama.
Nah! aku bakal kasih tau bagaimana agar cinta itu akan tetap mekar.

Seperti yang aku bilang, cinta itu seperti bunga, gak kamu siram dia bakal layu, gak kamu kasih pupuk dia bakal layu.
Nah kalau soal cinta ini pupuk dan airnya adalah, kasih sayang, saling percaya, saling mengerti keadaan masing masing, dan yang terpenting itu adalah komunikasi, karena komunikasi itu adalah pondasi sebuah hubungan.

Jika kamu gak pernah komunikasi gimana kamu mau menjaga sebuah hubungan itu, usahalah sesibuk apapun kamu, setidaknya kamu meluangkan sedikit waktu kamu untuk orang yang kamu sayang walau hanya menanyakan "Kamu lagi apa?" "Kamu sudah makan?" atau "Aku lagi di ... nih" setidaknya dia tau kamu dimana, kamu baik baik saja dan kamu dengan siapa.

Jika kamu dan pasanganmu memiliki pemikiran yang sama sama keras, setidaknya berhentilah bersifat egois, mengalahlah, karena kamu yang mengerti keadaan hubunganmu, kamu sendiri jugalah yang mengetahui apa yang musti dijaga dan apa yang musti direlakan.

Kalau kamu pria, jadilah pria yang hebat, jagalah wanitamu sekuat tenagamu seperti kamu menjaga ibumu sendiri, jagalah hubunganmu seperti kamu menjaga dirimu sendiri.

Kalau kamu wanita, jadilah wanita yang hebat, selalu menjaga hubunganmu seperti kamu menjaga kehormatanmu.

Terimakasih untuk malam ini, cukup sekian dulu deh ya.

See you. Wassalam.


You Might Also Like

0 komentar