Teman?

10:15:00 PM

Yow! Jumpa lagi kita, kali ini aku nulis pas lagi malem minggu bareng pacar teman teman aku yang agak gesrek otaknya, nah berhubung lagi bareng teman teman nih, temanya tentang "Teman" juga yah, aku bakal ngomongin apa arti pertemanan menurut aku, bagaimana memilih teman, dan yang lain lain juga deh pokonya masih menyangkut soal teman.


Ngomongin soal teman, kita tahu teman adalah orang yang menghabiskan banyak waktu bareng kita, mau itu dalam keadaan susah, seneng, pokonya mereka tempat kita kembali setelah keluarga kita, orang orang yang penting dalam hidup kita setelah keluarga kita, tanpa teman, hidup itu kaya gak ada artinya, hampa, mending gak ada pacar daripada gak ada teman.

Arti pertemanan menurut aku itu adalah, sebuah ikatan yang gak akan pernah lepas, sama halnya dengan keluarga, mau kalian cuman berkenalan sekali lalu tak berjumpa lagi, tapi status kalian sudah menjadi teman.
Teman, tempat kita berbagi rasa, lagi galau soal percintaan lari ke teman, lagi stress mikirin beban hidup lari ke teman, gak bayar uang kos lari ke kosan teman pokonya kita gak akan jauh jauh dari yang namanya teman. So, intinya teman adalah tempat dimana kita bisa menjadi diri kita sendiri, bisa membuat kita lupa akan segala masalah, orang yang selalu mendukung segala hal positif tentang kita, dan menghabiskan banyak waktu tanpa terasa kalau malam sudah berganti pagi.

Nah, tips cara memilih teman menurut aku itu gak ada sih, karena dari kecil udah di doktrin sama orang tua kalau berteman jangan pilih pilih, mau dia baik atau buruk dia tetap pantas menjadi teman kita, karena seburuk apapun seseorang, semua pasti ada nilai + yang bisa kita ambil dalam dirinya, nah untuk hal - dalam dirinya bisa kita jadikan pelajaran untuk tidak seperti dia, semua tergantung diri kita sendiri juga sih menyikapi teman itu seperti apa, ada orang yang menganggap orang buruk itu tidak pantas untuk dijadikan teman, sehingga  dia tidak dapat melihat sisi baik orang tersebut, menurut aku mau seburuk apapun seseorang suatu saat kita akan membutuhkan dia, dan bisa jadi suatu saat dia yang menolongmu.

Jangan memilih teman sama seperti orang awam memilih sebuah buku, cover yang kurang menarik membuat kita tidak tertarik untuk membacanya, penampilan seseorang kadang diluar ekspektasi kita, seperti mereka yang berdasi tapi memakan uang rakyat, tetapi mereka yang bertato tak pernah merugikan orang lain.
So, jangan pernah berteman hanya melihat luarnya saja.

Sifat pertemanan juga terkadang berubah seiring perkembangan waktu, dulu "Gak ada lo, gak rame" tapi sekarang mungkin "Gak ada lo, lo diomongin", mungkin itu ada diantara kebanyak pertemanan diantara wanita aja deh ya, jujur sebagai cowo sih, pertemanan itu simple, gak munafik ya kaya gambar dibawah ini.


Gambar diatas menunjukan betapa bersyukurnya kadang menjadi laki laki, sorry nih kaga maksud nyindir pertemanan wanita, mungkin itu sedikit sdari pertemanan wanita, aku harap gak banyak deh yang kaya gambar diatas, dan juga seiring perkembangan zaman, kebanyakan orang menjadi berlomba lomba mengumpulkan teman di dunia maya ketimbang di dunia nyata. Sudah menjadi suatu kebanggaan memiliki banyak teman virtual ketimbang teman di dunia nyata, saran aku sih jangan terlalu fokus dengan teman virtual kalian, memang hidup ini harus bersosial, tapi sosial di dunia nyata itu lebih penting, sosial di dunia maya bakal membuat kalian tertutup di dunia nyata, karena kalian sudah keasikan di dunia maya, sudah terlalu banyak teman teman aku yang di dunia nyata itu seolah dia gak ada teman, sering sendirian, pendiam (diam diam makan upil sendiri), tapi di dunia maya, dia berubah drastis, followersnya ribuan di segala jenis sosmed, tapi kalau dia terkena musibah suatu saat nanti, mungkin hanya sedikit dari ribuan followersnya yang membantu, atau mungkin tidak ada, beda kalau kita mempunyai teman ribuan di dunia nyata.

Oke, cukup segini aja dulu cuap cuap beybeh aku malam ini, kalau ada salah salah kata mohon dimaafkeun ya, jangan lupa ninggalin jejak yah, comment saran masukan kalian, sangat berarti untuk aku.

See you. Wassalam :*

You Might Also Like

2 komentar